BERITA

Tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Selatan meninjau anak - anak yang berpotensi mengalami stunting dan rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Sungai Kanan pada hari Senin 29 September 2025.

Peninjauan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten sekaligus langkah untuk memastikan setiap anak mendapatkan perhatian gizi dan lingkungan yang sehat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dibawah kepemimpinan Bapak Lahamid Nasution, SE yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Bapak Nazamuddin Nasution, S. Sos berkomitmen penuh dan akan terus mendukung program ini terkhusus dalam hal administrasi kependudukan.

Tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Selatan meninjau anak - anak di Posyandu sekaligus memantau anak - anak yang berpotensi mengalami stunting dengan rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Silangkitang yang di pimpin langsung oleh ketua tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Labuhanbatu Selatan sekaligus Bapak Waki Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Bapak Syahdian Purba Siboro SH.

Diharapkan langkah ini memastikan penanganan tepat sasaran, sehingga masalah stunting segera teratasi dan program perbaikan rumah cepat terealisasi demi lingkungan  sehat dan masa depananak yang lebih baik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dibawah kepemimpinan Bapak Lahamid Nasution, SE berkomitmen penuh dan akan terus mendukung program ini terkhusus dalam hal administrasi kependudukan.

Disdukcapil Labuhanbatu selatan melakukan penyerahan KTP -L kepada via pos untuk diberikan kepada masyarakat langsung ke depan rumah, dengan begitu masyarakat tidak susah payah menjemput kembali KTP -L nya ke kantor Dukcapil Labuhanbatu selatan

Disdukcapil Kab. LABUSEL melakukan kegiatan jemput bola penerapan identitas kependudukan digital (IKD) ke sekretariat Daerah Kab.LABUSEL.Kegiatan ini di lakukan secara bertahab bisa hiangga ke seluruh masyarakat umum.

Manfaat dari IKD adalah mempermudah akses layanan publik, mempermudah verifikasi diri tanpa membawa KTP dan mempermudah akses data anggota keluarga.